Kenaikan Gaji ASN Ngawi Ternyata Cair Mei

Ngawi, koranmeno.com  – Pemkab Ngawi akan mencairkan kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 5 persen di bulan Mei mendatang. Anggaran untuk kenaikan gaji yang dirapel selama 4 bulan, Januari-April, telah dialokasikan oleh pemerintah.

“Baru akan terealisasi bulan Mei nanti. Jadi nanti masing-masing OPD setelah menerima gaji bulan Mei, mengajukan lagi SPM (surat perintah membayar) untuk kenaikan gaji Januari sampai April,” kata Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Ngawi Bambang Supriyadi.

Kenaikan itu, sesuai yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 15/2019 tentang gaji pokok pegawai negeri sipil. “Untuk membayar kenaikan gaji ASN itu, kurang lebih mencapai Rp 1,8 miliar per bulan atau sekitar Rp 21,6 miliar dalam setahun,” jelasnya.

Bambang menyebut, per April 2019 ini jumlah ASN di Ngawi mencapai sebanyak 9.723 orang. Jadi, jika dibagi ASN sebanyak itu masing-masing ASN hanya akan mendapatkan tambahan gaji sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu perbulan. “Baru tahun ini ada kenaikan lagi,” ungkapnya.

Reporter Dika Abdilah/Juremi
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date