Kembali Tuntut Islah, Mahasiswa Undar Segel Ruang-ruang Kampus

Jombang, koranmemo.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang kembali menggelar unjuk rasa dengan kembali menyuarakan tuntutan agar pihak-pihak yang berseberangan segera islah. Aksi ini bahkan dilakukan dengan menyegel ruang-ruang kampus.

“Bagaimana tidak, perkuliahan dan sebagainya terhenti. Maka dari itu kami menuntut Senat dan Yayasan (Undar) segera islah atau berdamai,” kata koordinator aksi, Ahmad Alfan saat diwawancara wartawan di sela aksi, Senin (11/3).Sementara dalam pengamatan wartawan, puluhan mahasiswa melakukan penyisiran di semua ruang kantor fakultas dan ruang perkuliahan sembari membawa spanduk tuntutan. Semua karyawan dan mahasiswa yang berada di dalam ruangan dipaksa keluar oleh pengunjuk rasa dan kemudian seluruh pintu kantor fakultas dan ruang disegel.

Sejumlah kantor fakultas yang disegel itu meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fisipol, Pertanian, Psikologi, dan kantor Pasca Sarjana. Tidak ketinggalan, kantor Yayasan juga dilakukan penyegelan dengan membentangkan kayu berukuran satu meter yang dipaku di pintu masing-masing ruangan, serta ditempeli kertas bertuliskan ‘Ruangan Ini Diboikot’.

Setelah melakukan aksi penyegelan beberapa ruangan, puluhan mahasiswa tersebut melanjutkan aksinya dengan melakukan pembakaran ban bekas sembarai berorasi di depan kampus. “Akibat keegoisan mereka, kami (mahasiswa) yang terlantar,” sambung Alfan.

Masih menurut Alfan, aksi serupa akan terus dilakukan sampai tuntutan direspon pihak terkait. “Boikot kampus akan terus dilakukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (25/2) siang, belasan mahasiswa mengaku dari Fakultas Ekonomi Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang kembali menggelar aksi unjuk rasa di gerbang kampus. Mereka menuntut agar pihak-pihak yang berseberangan segera islah.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date