Kembali Lakukan Aksi, Ratusan Honorer Minta Diangkat Jadi CPNS

Kediri, Koranmemo.com – Ratusan guru dan tenaga pegawai di sekolah yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kediri kembali menggelar unjuk rasa, Senin (1/10). Para honorer K2 menuntut Pemkab Kediri agar segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tanpa tes. Pasalnya, mereka sudah puluhan tahun mengabdi sebagai guru honorer namun belum juga diangkat sebagai ASN.

Aksi unjuk rasa ini digelar para tenaga pendidik dan pegawai sekolah yang tergabung dalam FHK2I Kabupaten Kediri diawali dengan long march dari Simpang Lima Gumul menuju Kantor Pemkab. Sambil membawa spanduk mereka menyampaikan tuntutannya. Di antaranya pada 2018, honorer menjadi ASN Selain itu juga terdapat spanduk bertuliskan “Save FHK2I PNS Harga Mati”.

Aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya. Para pegawai honorer di lingkungan pendidikan ini sebelumnya telah berjanji akan kembali melakukan aksi apabila Bupati Kediri tidak menemui mereka dan mendengarkan aspirasinya. FHK2I ini akhirnya kembali turun ke jalan dan menuntut pemerintah mengambil tindakan atas nasib mereka sebagai ASN.

Susilo Setianto, korlap aksi bersama para demotran menuntut pemerintah segera menjadikan mereka sebagai ASN. Mereka meminta agar Pemkab Kediri tidak menggelar CPNS sebelum ratusan honorer tersebut di angkat. Selain itu mereka meminta agar honorer yang berusia lebih dari 35 tahun bisa mengikuti tes dan diangkat menjadi ASN.

“Kita semua berharap agar pemerintah segera mengangkat kita menjadi PNS,” harapnya.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date