Keluarga Pastikan Wakil Ketua DPC PPPTak Punya Musuh

Jombang,koranmemo.comPihak keluarga sangat terkejut memperoleh kabar kematian M Safii Haz (58), Jumat (16/3) pagi. Apalagi pria yang tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Kabupaten Jombang itu ditemukan tak bernyawa di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Sebelum ditemukan meninggal, korban hanya pamit pergi ke Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben untuk menemui seseorang. Kendati demikian, keluarga memastikan bapak satu anak tidak punya masalah dengan orang lain.

“Ndak ada (musuh). Nggak tahu kok keluar sendiri. Biasanya ndak pernah keluar sendiri, ndak pernah,” tegas Ismiati (51), istri M Safii Haz saat ditemui di rumah duka oleh sejumlah wartawan di Dusun Plosorejo, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Sabtu (17/3).

Di mata keluarga, korban adalah sosok yang istimewa. Safii merupakan sosok yang tidak ada bandingannya.  “Pokoknya nggak ada tandingannya, orangnya itu ikhlas. Sampeyan bisa tanya orang-orang sini, kegiatannya cuma ke masjid, itu-itu aja, kalau nggak percaya, tanya orang-orang sini,” ungkap Ismiati sambil menahan tangis.

Ismiati juga mengaku sempat menghubungi telepon seluler sang suami lantaran hingga Kamis (15/3) malam tidak kunjung pulang. Ia mengakhawatirkan kondisi korban yang memiliki riwayat sakit jantung. Ia baru mengetahui kabar suaminya sudah berada di salah satu rumah sakit di Mojokerto berdasarkan informasi dari polisi.

“Pagi jam 9 (09.00 WIB),  ada tele0on dari Polres (Mojokerto) pakai HP suami saya, mengabarkan kalau Pak Safii ada di rumah sakit. Saya langsung ke rumah sakit, sesampai di rumah sakit, tahu-tahu kok sudah di kamar mayat,” bebernya.

Masih menurut Ismiati, seluruh barang milik korban mulai dari kacamata, uang, dompet, Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun sepeda motornya tidak ada yang hilang. Untuk itu ia berharap kepada pihak kepolisian dapat secepatnya mengungkap penyebab pasti kematian suaminya.

“Seluruh barang tidak ada yang hilang. Yang membikin suami saya seperti itu supaya cepat ketemu. Kemungkinan meninggalnya suami saya ini ada yang nggak beres, dibugili, nggak wajarlah pokoknya. Hasil visumnya saya juga belum tahu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, M Safii Haz (58), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kebun tebu pinggir Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/3) pagi. Pertama kali ditemukan, korban dalam posisi telanjang dan hanya mengenakan celana dalam.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Vrian Triwidodo