Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Gapura Wonodadi

Blitar, koranmemo.com – Karena kelebihan beban, sebuah truk gandeng yang bermuatan pakan ternak terguling di Jalan Raya Blitar-Kediri, Jumat (18/5) pagi. Truk yang dikemudikan Suyadi (61), warga Tanggulangin, Sidoarjo, ini menabrak gapura penghubung dua kecamatan dan jalur alternatif Blitar-Tulungagung.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun gapura masuk wilayah Kecamatan Wonodadi hancur.  Peristiwa ini juga mengakibatkan traffic light di perlintasan tersebut rusak.

“Truk tersebut terguling. Kemungkinan karena muatanntya berlebihan dan terlalu tinggi, lebih tinggi dari gapura yang dilintasi,” kata Sutrisno (29) warga setempat.

Truk itu melintang di tengah jalan. Sedangkan muatannya berhamburan keluar. Kejadian ini sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas dan arus transportasi untuk sementara harus dialihkan.

“Polisi dari Polsek Wonodadi telah datang membantu melakukan evakuasi. Secepatnya kami bersama dengan polisi dan warga segera melakukan evakuasi material agar jalan bisa segera dilewati,” ucapnya.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date