Kejuaraan Pencak Silat se Blitar Raya

Blitar,Memo – Invitasi pencak silat “Kapolres Blitar Cup 2016” digelar di Aula Gedung Hoegeng Santoso Polres Blitar, Jumat (20/5) hingga Minggu (23/5). Kejuaraan pencak silat (PS) yang digelar kali pertama ini mendapat respon luas dari berbagai perguruan silat di Blitar Raya .

Bupati Blitar H Rijantio didampingi Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya saat membuka kejuaraan pencak silat di Polres Blitar.(arief/memo)
Bupati Blitar H Rijantio didampingi Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya saat membuka kejuaraan pencak silat di Polres Blitar.(arief/memo)

Sebanyak 14 peguruan PS yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blitar ikut ambil bagian dalam adu ketangkasan salah satu seni bela diri tradisional Indonesia.

“Kejuaraan pencak silat ini kami harapkan bisa menumbuhkan persaudaraan yang lebih baik dan kerukunan antar perguruan silat,” terang Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH Sik saat membuka turnamen bela diri dengan sistem gugur tersebut.

Kendati minim pengalaman penyelenggaraan, kegiatan yang sponsori Polres Blitar dan IPSI Kabupaten Blitar itu berjalan sukses. Terlihat saat pembukaan, suasana sangat ramai penonton.

Bupati Blitar H Rijanto, selaku Ketua IPSI, saat pembukaan, sangat mendukung kejuaraan pencak silat karena  dapat menumbuhkan jiwa sportifitas dan kerukunan antar PS. “Kami berharap, ajang ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya,” terangnya. (rif)

Follow Untuk Berita Up to Date