Kejari Tolak Penangguhan Penahanan Anggota Dewan

Sidoarjo, koranmemo.com – Tim penyidik Kejaksaan Negeri Sidoarjo akhirnya menolak permohonan penangguhan penahanan anggota DPRD Sidoarjo Khoirul Huda. Permohonan penangguhan tahanan ini  diajukan pada hari Senin (12/6) oleh keluarga bersama dengan ketua DPD Golkar Sidoarjo.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sidoarjo Adi Harsanto, tim penyidik tidak bisa memenuhi permohonan penangguhan penahanan tersangka Khoirul Huda karena untuk kepentingan proses penyidikan dan untuk mempercepat semua proses tahapan penyidikan.

“Jawaban secara tertulis surat penangguhan penahanan sudah kami kirimkan ke DPD Golkar Sidoarjo dan juga ke keluarga tersangka. Tim penyidik tidak bisa mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk memperlancar proses penyidikan,” ungkap Adi, Rabu (14/6).

Seperti diberitakan surat penangguhan penahanan terhadap tersangka Khoirul Huda disampaikan kepada tim penyidik Kejari oleh istri tersangka yang didampingi pengacara Yusuf Soleh dan ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono pada Senin 12 Juni 2017 kemarin.

Anggota DPRD Sidoarjo Khoirul Huda ditahan oleh pihak kejaksaan setelah menjalani dua kali pemeriksaan atas dugaan adanya aliran dana dari PDAU senilai Rp 75 juta. Saat itu tersangka menjabat sebagai ketua pansus perubahan status dari PD menjadi PT.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.