Kejaksaan Periksa Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

f-korupsi*Kasus Korupsi Dana Kesehatan Masyarakat

Blitar,Memo- Setelah menunggu beberapa minggu akhirnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar memeriksa Direktur RSUD Ngudi Waluyo, dr. A. Loekqijana MARS, Jum’at (08/08). Pemeriksaan ini dilakukan terkait dugaan korupsi dana kesehatan masyarakat di rumah sakit tersebut sebesar Rp 771.115.230.

Proses pemeriksaan terhadap direktur rumah sakit ini dilakukan pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dari informasi yang diperoleh, direktur ini menjawab semua pertanyaan yang diajukan penyidik terkait prosedur program tersebut dan mengenai ketentuan serta peraturan yang digunakan rumah sakit dalam hal pelayanan Jamkesmas,Jamkesda dan Jampersal.

Kasi Pidsus Yudi Ismono SH saat dikonfirmasi membenarkan telah memeriksa direktur rumah sakit tersebut. “ Kurang lebih 2 jam kami memeriksa direktur. Ada beberapa pertanyaan yang sudah kami cecarkan kepadanya namun juga sudah dijawab, inti dari pemanggilan ini tadi yakni pihak Kejaksaan ingin mengetahui secara jelas terkait prosedur klaim Jamkesmas, Jamkesda dan Jampersal serta bagaimana peraturan dan ketentuan dalam program tersebut,” tegasnya.

Selain itu Kejaksaan sendiri tidak mau hanya memeriksa satu orang saja, pihaknya akan terus mendalami dan menyelidiki kasus ini dan kedepan pasti akan ada yang kami panggil lagi tergantung kebutuhan keterangan pihak kejaksaan.

“Terkait siapa lagi yang akan kami panggil ini masih kami sembunyikan dulu agar yang bersangkutan bisa hadir,” ungkap Yudi.

Secara terpisah Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengakui memang telah dipanggil Kejaksaan dan sudah diperiksa di ruang penyidik Kejaksaan. “Sudah kami jelaskan di pihak kejaksaan tadi,” terangnya kepada Memo.(rif)

Follow Untuk Berita Up to Date