Keceriaan di Sudut Alun-Alun Pasuruan

Pasuruan, Koran MemoKediri, Koran Memo – Dunia anak-anak memang tidak pernah lepas dari keceriaan. Di setiap waktu, di setiap tempat, anak-anak selalu mencari dan menciptakan kegembiraan. Seperti terlihat di sudut alun-alun Kota Pasuruan. Anak-anak menggunakan sebagian ruang kosong di dekat lokasi parkir sebagai tempat bermain bola. Tak ada yang serius dari permainan itu, yang terlihat hanya tawa dan kebersamaan.

Keceriaan yang ditujukan anak-anak saat bermain bola di area alun-alun Kota Pasuruan (yudha/memo)
Keceriaan yang ditujukan anak-anak saat bermain bola di area alun-alun Kota Pasuruan (yudha/memo)

Suasana sore memang menjadi favorit bagi sebagian anak untuk melepas kepenatan mereka saat harus berkonsentrasi dengan buku dan pena. Sepak bola memang sangat lazim dimainkan oleh anak-anak, mereka dengan bebas dapat saling bersaing bersama sesama teman, sekaligus menunjukkan kemampuan mereka.

Widodo, salah satu warga yang saat itu melihat permainan yang dilakukan anak-anak itu mengaku senang dengan suasana yang mereka ciptakan sendiri. Tanpa didampingi oleh orang yang lebih tua, mereka bahkan mampu membuat arena bermain yang tidak lain hanya untuk menyenangkan diri mereka dan orang-orang disekitar mereka. “Kalau melihat keceriaan mereka, kita sebagai orang yang lebih tua akan juga merasa senang,” ujarnya.

Anak-anak memang merupakan calon generasi penerus yang harus selalu dijadikan prioritas. Jangan sampai masa depan bangsa yang terpikul di pundak mereka menjadi sia-sia lantaran sebagai orang tua, kita tidak memberikan contoh dan pendidikan yang baik bagi mereka.(kur)

Follow Untuk Berita Up to Date