Kebakaran Undar Hanguskan Komputer Berisi File Berkas Akademik

Jombang, koranmemo.com – Pihak Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang mulai menginventarisir kelengkapan kampus yang ludes akibat kebakaran yang melanda gedung Advance Lecturing Senin (3/12) petang.

Sekretaris Yayasan Undar, Ali Sukamtono mengatakan, kebakaran menghanguskan file berkas akademik Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berada dalam komputer.

“Ada 5 komputer yang terbakar dan ada berkas akademik,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah wartawan, Selasa (4/12).

Untuk itu, pihak Undar meminta otoritas keamanan dalam hal ini kepolisian setempat turun tangan melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran terhadap gedung yang berfungsi sebagai kantor yayasan, kantor rektorat dan gedung perkuliahan FKIP dan Fisipol itu.

“Kami meminta polisi mengusut tuntas kasus kebakaran tersebut untuk mengetahui ada tidaknya unsur kesengajaan dalam peristiwa ini,” tandasnya.

Baca juga : Gedung 3 Lantai Milik Undar Terbakar

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda gedung 3 lantai milik Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Senin (3/12) petang. Sedikitnya ada 8 kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini lantaran kebakaran terjadi ketika sedang tidak ada aktivitas perkuliahan.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date