Kasus Jembatan Brawijaya, Kadis PU juga Tersangka

Surabaya,koranmemo.com – Selain nama Wijanto, mantan pejabat Dinas PU Pemkot Kediri, ada pula nama lain yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi Jembatan Brawijaya. Nama tersebut Kasenan merupakan Kepala Dinas PU Kota Kediri. Penetapan kedua tersangka merupakan hasil penyidikan dari Polda Jatim dalam beberapa waktu terakhir.

Hal itu dibenarkan Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung. Menurutnya, kedua tersangka yang berwenang mengatur proyek tersebut secara keseluruhan. “Pada dasarnya kedua orang tersebut sebagai kuasa pengguna anggaran dan penjabat pembuat komitnen. Jadi tahulah kemana duit itu,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan aliran dalam kasus itu ? Atas hal itu, Richard meminta tidak berspekulasi. Menurut dia, semuanya akan terlihat di persidangan. ‚ÄúSudah stop berspekulasi karena ini sudah final. Tinggal kita tunggu sidangnya bagaimana,” tutupnya.

Seperti diketahui, setelah berjalan cukup lama, penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Jembatan Brawijaya dinyatakan P21 oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Hal itu diketahui setelah Direktorat reserse kriminal khusus Polda Jatim mengirimkan surat tertanggal 16 Juni 2017 kepada tersangka Wijanto. Surat tersebut berisi pemberitahuan tentang perkembangan hasil penyidikan.

Reporter : Ahmad Alamudin

Editor : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.