Kasus Bayi Dibunuh Bapak Kandung Di-SP3, karena ini…

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Kasus pembunuhan yang dilakukan Panji Adi Saputro (33) terhadap Gio Rosid Mawardi yang masih berumur 16 bulan, akan di-SP3 (surat penghentian penyidikan).

“Berdasarkan hasil Dokter Ahli Kejiwaan bahwa, tersangka ini (Panji Adi Saputro.red) dirujuk rawat inap di RS Jiwa Menur Provinsi Jatim karena mengalami gangguan kejiwaan,” kata Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Prayitno kepada koranmemo.com. Sabtu (13/1).

Seperti diberitakan sebelumnya, Panji Adi Saputro, (33) warga Jalan Ploso Timur Gang 6-A No.32 Surabaya sempat dijebloskan ke penjara lantaran tega membunuh  anak kandungnya Gio Rosid Mawardi masih berusia 16 bulan.

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Prayitno mengatakan, berawal laporan dari ibu kandung dan tante korban bahwa pada Selasa, (9/01/2018), sekitar pukul 18.00 WIB, di dalam rumahnya terjadi pembunuhan terhadap anak kandung yang diduga dilakukan oleh bapak kandung.

Setelah menerima laporan itu, kapolsek langsung memerintahkan anggota opsnal reskrim dibawah komando Kanit Reskrim Iptu Didik Ariawan untuk melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ternyata benar saat itu rumah dalam keadaan terkunci.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, petugas dan dan tantenya mengetahui korban yang masih balita (bawah lima tahun) itu kondisinya sudah tergeletak di lantai dalam posisi tertelungkup serta kepala mengeluarkan darah.

“Setelah diketahui korban keadaan kritis mengeluarkan darah pada bagian kepala, kami larikan ke Rumah Sakit Unair Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis, namun sesampai di rumah sakit korban sudah tidak bernyawa,” jelas Kompol Prayitno kepada koranmemo.com.

Dalam perkembangan pemeriksaan tersangka Panji Adi Santoso bapak kandung yang tega membunuh anaknya itu ternyata mengalami gangguan kejiwaan.  “Karena bapak kandung itu  mengalami gangguan jiwa kini menjalani perawatan inap di Rumah Sakit Jiwa Menur Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Reporter : M.Fauzi/A.Alamuddin

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz