Kasrem 081: Perlu Sinergi TNI-Masyarakat Hadapi Masalah Bangsa

Madiun,Koranmemo.com – Kasrem 081/Dsj Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo menegaskan sinergi erat antara TNI dan masyarakat sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah bangsa, khususnya dalam mendukung pertahanan negara.

Hal itu disampaikan saat acara komunikasi sosial (Komsos) dihelat di Aula Makorem 081/Dsj, Senin (8/5). Kegiatan diikuti jajaran Korem, Kodim dan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, mahasiswa dan ormas.

Dikatakan, kegiatan Komsos ini sebagai salah satu cara dan upaya TNI untuk meningkatkan jalinan komunikasi sosial yang lebih harmonis dengan seluruh komponen masyarakat. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi guna terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas.

“Ikatan – Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuhsuburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang timbul dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Untuk itu, perlunya mengoptimalkan Komsos yang diwujudkan dalam bentuk silaturahmi, koordinasi, integrasi, sinkronisasi simplikasi. Sehingga terwujud pemahaman dan kesamaan persepsi serta kerjasama yang erat antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat.

“Nanti akan diarahkan dalam rangka mendukung pertahanan negara serta lebih menumbuhkan sikap dan perilaku serta kecintaan tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Reporter: Pranata/Hendri Wahyu Wijaya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.