Karyawan Swasta, Tewas Jadi Tumbal Dam Dilem Wilis

Trenggalek, koranmemo.com – Nahas dialami Nuwahyudi (30) warga Desa Semurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Karyawan swasta ini tewas tenggelam saat mandi  di dam atau embung di wilayah perkebunan Dilem Wilis Senin (18/9) sekitar pukul 12.30 WIB.

Waktu itu korban mandi bersama tiga temannya. Diduga tidak bisa berenang akhirnya kirban tenggelam di Dam yang memiliki kedalaman sekitar 5 meter.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kapolsek Bendungan AKP Sukeni membenarkan peristiwa tersebut. Korban meninggal dunia dikarenakan  tenggelam saat mandi di Dam Wilis. Dimungkinkan korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

“ Benar telah terjadi orang meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi di Dam Wilis. Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi petugas dibantu warga sekitar pukul 16.00 WIB,’’ ungkap AKP Sukeni.

Informasi yang didapat dari kepolisian peristiwa berawal, pada hari Senin  (18/9) pukul 12.30 Wib, korban bersama tiga orang temannya  baru saja bekerja dan istirahat. Mereka berempat bermaksud akan mandi di pinggir dam Dilem Wilis. Namun yang satu orang tidak jad mandi dan menunggu digubuk tak jauh dari lokasi.

Pada saat sedang asyik mandi di pinggir dam, tiba-tiba korban menuju ketengah sungai. Kemungkinan korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam di kedalaman sekitar lima meter

Mengetahui kejadian itu teman korban berupaya menolong, namun gagal. Pada  pukul 15.20 WIB, korban berhasil ditemukan oleh petugas bersama warga dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Dari hasil pemeriksaan tim medis disimpulkan korban meninggal dunia murni kecelakaan akibat tenggelam.  Karena pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda unsur kekerasan dan keluarga korban menerima dengan iklas bahwa ini semua musibah dan bersedia membuat surat pernyataan tidak dilakukan outopsi. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,’’ pungkas AKP Sukeni .

 

Reporter : Suparni PB

Editor     : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.