Karena Ini, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap

Surabaya, koranmemo.com – Dua pelakunya pencurian dengan pemberatan Achmad Joko (22) warga Jalan Simomulyo Baru 7, Surabaya dan M. Zaki (20) asal Jalan Simomulyo Baru 5E, Surabaya, ditangkap Polsek Sukomanunggal, setelah sempat buron 2 hari, Kamis ( 9/8/2018).

Begitu mendapatkan laporan adanya pembobolan gudang penjualan air minum di Raya Kupang Baru No. 42 Surabaya, pada Selasa (7/8/2018), polisi langsung bergerak cepat. Anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal melakukan penyelidikan guna mengungkap pelakunya. Hingga pada, Kamis (9/8) pukul 18.00 kedua pelaku berhasil dibekuk di dua tempat yang berbeda.

Kapolsek Sukomanunggal Surabaya Kompol Muljono didampingi Kanit Reskrim Iptu Misdianto mengatakan, korban pemilik gudang melapor ke Polisi dengan membawa rekaman CCTV.

Awal mula kejadian pencurian tersebut di ketahui oleh karyawan yang akan masuk ke kantor. Saksi,mengetahui pintu kantor rusak dan terbuka.

Saat itu juga diketahui barang berupa iPAD mini warna Putih dan uang tunai sebesar kurang lebih Rp 2.180.000, yang ada di dalam laci sudah hilang.

“Dalam rekaman CCTV diketahui yang melakukan pencurian tersebut dua orang laki-laki dengan cara masuk dengan memanjat pohon yang ada di depan kantor,” sebut Muljono, Kamis (9/8/2018) petang.

Lanjut Muljono, pelaku Joko masuk melalui atap gudang dan pelaku turun di lobi depan. Selanjutnya merusak pintu samping dan masuk ke dalam gudang melalui angin-angin jendela dan mengambil barang berharga milik korban.

“Pelaku Joko dibekuk ketika lari ke daerah Dampit, Malang dirumah mertua, Sedangkan satu pelaku lainnya ditangkap di Simo Surabaya,” tutup Muljono.

Reporter Agus ridwan/Alamuddin

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date