Kapolresta Sidoarjo: Ini Bukan Bom

Sidoarjo, koranmemo.com – Petugas Jihandak Gegana Polda Jatim melakukan pencerai beraian (Discatter) benda yang diduga mirip bom tepat di gerbang masuk pintu tol Sidoarjo no 7, Jumat (18/5)

Sekira pukul 14.30 WIB tim jihandak gegana Polda Jatim melakukan proses Discatter. Dari proses tersebut terdengar suara ledakan satu kali.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan jika benda yang mirip rangkaian bom tersebut dipastikan bukan bom.

Pihaknya akan melakukan pemburuan terhadap pelaku yang dengan sengaja membuat teror dengan meletakkan benda mirip Bom di dekat pintu tol nomor 7 tersebut.

“Saat ini kami akan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dengan menggunakan rekaman CCTV milik Jasa Marga kita akan lakukan penggalian data,” terangnya.

Kapolresta Sidoarjo berharap warga Sidoarjo tetap waspada meskipun kondisi Sidoarjo saat ini cukup kondusif.

“Sidoarjo saat ini kondusif. Namun masyarakat Sidoarjo agar tetap waspada dan cepat menginformasikan kepada pihak kepolisian jika ada benda yang mencurigakan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada benda mirip bom diletakkan dengan sengaja oleh orang tidak bertanggung jawab.

Pihak keamananan jasa marga mengatakan jika ada seseorang mengetahui jika orang yang tidak bertanggung jawab tersebut mengendarai mobil sedan berwarna putih.  Kendaraan tersebut masuk melalui gerbang pintu tol nomor 7 sekira pukul 11.15 WIB.

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date