Kapolresta Sidoarjo Dukung Gerakan Hijau Yang Dipelopori Penyandang Disabilitas

Sidoarjo, koranmemo.com – Polresta Sidoarjo menunjukkan salah satu bukti bhakti POLRI dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup. Dipimpin Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, melakukan giat penanaman sebanyak 200 pohon di wilayah Desa Sidomojo, Kec. Krian, Sidoarjo, Jumat (07/12).

Dengan mengangkat tema ‘Krian Hijau’ orang nomor satu di Polresta Sidoarjo ini sebelumnya terketuk hatinya dengan pria bernama Mulyono. Pria tersebut merupakan penyandang Disabilitas. Meski dengan segala kekurangannya, ia mampu mempelopori dan melakukan gerakan penghijauan yang luar biasa di wilayah Krian.

“Kami dari Polresta Sidoarjo mendukung penuh program penghijauan yang dilakukan Pak Mulyono tersebut. Dengan melakukan kegiatan penanaman ini dalam program ‘Krian Hijau’,” jelas alumni Akpol tahun 1997 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Sekpri Kapolri ini juga menyampaikan, jika pemberian sejumlah pohon dari pihaknya tidak seberapa berarti dengan perjuangan Pak Mulyono dan masyarakat di wilayah Krian dalam melestarikan lingkungan hidup.

“Marilah kita jaga bersama hijaunya wilayah di sekitar kita,” sambung Kapolresta.

Dalam kesempatan yang sama, Mulyono mengatakan, pihaknya bakal terus mengajak warga Sidoarjo untuk berbuat lebih daripada dirinya. Dengan begitu, menurutnya, kota Sidoarjo yang dicintai menjadi sejuk dan hijau.

“Cukup dengan menanam tanaman apa saja yang bermanfaat. Dengan begitu, Kota Delta menjadi lebih sejuk dan hijau. Bayangkan, kalau alam sekitar kita sangat gersang, siapapun pastinya akan gerah,” ujarnya.

Tidak hanya mengapresiasi gerakan yang menyejukkan, acara yang juga dihadiri Wakapolresta Sidoarjo AKBP Donny Adityawarman, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil, Forkopimka Krian, serta karang taruna di Desa Sidomojo, Krian itu juga dilangsungkan penyerahan 800 bibit pohon secara simbolis.

Ratusan bibit pohon tersebut terdiri dari bibit pohon jaran, trembesi dan mahoni. Bibit pohon itu diberikan Kapolresta AKBP Zain Dwi Nugroho kepada Bapakk Mulyono untuk mendukung program ‘Krian Hijau’ selanjutnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor:Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date