Kapolres Pastikan Oknum Polisi Terlibat Narkoba Diproses Kode Etik

Blitar, koranmemo.com – Kabar penangkapan dua oknum anggota Polres Blitar Kota yang diketahui berinisial AK dan EW yang mengedarkan sabu saat berada di wilayah hukum Mapolres Nganjuk, terus dipantau Kapolres Blitar Kota.

Bahkan, AKBP Adewira Negara Siregar SIk membenarkan kejadian tersebut dan akan memproses sesuai prosedur. “Yang jelas kita proses sesuai prosedur saja, sambil menunggu proses pidana di sana. Jika sudah maka kami baru memproses secara internal yaitu Kode Etik dan Disiplin Polri,” jelasnya, Kamis (11/10).

Menurutnya, siapa pun oknum anggota Polri yang terbukti melakukan maupun mengedarkan narkoba pasti ada tindakan.  “Kami tidak pandang bulu, siapapun itu yang penting melanggar akan kami tindak tegas, sesuai perintah Bapak Kapolri perang melawan narkoba,” jelasnya.

Terkait sanksi pihaknya pasti akan meberikan sanksi maksimal dan tegas.  “Kita lihat dulu mereka di vonis berapa dulu, baru bisa kita melakukan tindakan, yang jelas tindakannya nanti pasti maksimal,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres Blitar Kota juga mengimbau kepada semua anggota agar jangan main-main dengan narkoba.  “Saya mengimbau agar anggota bisa menjaga diri dan tidak terlibat dalam jaringan narkoba, ” imbuhnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date