Kapal Pesiar Terbesar Dengan Fasilitas Memukau

koranmemo.com – Rakasasa perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean International (RCI), meluncurkan Symphony of the Seas, sebuah kapal pesiar dengan 18 dek yang diklaim berukuran lebih panjang dari kapal induk bertenaga nuklir pada bulan April tahun 2018 lalu. Peluncuran itu, disebut telah memecahkan rekor kapal pesiar terbesar, sehingga tidak ada satupun kapal pesiar dari generasi sebelumnya yang menandingi dari sisi ukuran.

Meskipun generasi sebelumya, seperti Harmony of the Seas, Allure of the Seas dan Oasis of the Seas juga meraih rekor pada masa awal peluncuran mereka. Persaingan untuk merebut tahta untuk menciptakan kapal pesiar terbesar sudah seperti perlombaan yang tidak diketahui kapan akan berakhir. Kesamaan nama atas kapal pesiar terbesar pada masanya itu, bukan tidak disengaja.

Dikutip dari CNN Internasional, seorang editor eksekutif senior Cruise Critic (sebuah publikasi terkemuka yang sangat konsen dengan publikasi kapal pesiar) menyebut, ada banyak kesamaan dalam setiap generasi kapal pesiar terbesar tersebut.

Kapal Pesiar Terbesar

“Sebagian besar kapal pesiar terbesar di dunia adalah kapal saudara. Satu keluarga kapal, seperti kelas Royal Caribbean’s Oasis, yang menjadi milik Symphony, dibangun sesuai dengan spesifikasi yang sama dan dengan hanya sedikit perbedaan di antara mereka,” jelas Colleen Mc Daniel. “Ini adalah formula sukses yang telah ditingkatkan,” tambah McDaniel.

Menurut McDaniel, kapal pesiar terbesar terus dikembangkan, tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan mengangkut lebih banyak penumpang, namun lebih dari itu, produsen terus berupaya meningkatkan sensasi berpesiar dengan menambahkan berbagai fasilitas yang sangat mewah dan spektakuler. Seperti kelengkapan fasilitas, dan pertunjukan air untuk memberikan hiburan bagi penumpang.

Berikut ini adalah 15 kapal pesiar terbesar di perairan planet bumi saat ini, dengan berbagai fasilitas kemewahan dan kesenangan, sehingga menciptakan pengalaman dan sensasi berpesiar:

  1. Symphony of the Seas
Symphony of the Seas

Symphony of the Seas, menempati urutan pertama dalam deretan kapal pesiar terbesar. Kapal pesiar itu memiliki segala sesuatu yang juga berukuran besar dibandingkan kapal pesiar terbesar dari generasi sebelumnya.

Symphony of the Seas memiliki 18 deck (16 di antaranya untuk tamu), 22 restoran, 24 kolam, 2.759 kabin, serta taman dengan lebih dari 20.000 tanaman tropis di dalamnya. Kolam renang Symphony of the Seas juga dilengkapi dengan seluncuran air tertinggi dari kapal pesiar terbesar generasi sebelumnya. Seperti kapal kelas Oasis lainnya milik Royal Caribbean Iternational, Symphony dibuat sedemikian rupa layaknya lingkungan kehidupan di darat.

“Ini adalah area tema yang mereplikasi apa yang dapat Anda temukan di kota. Orang-orang merasa bahwa ada begitu banyak yang bisa dilihat dan Anda akan perlu berhari-hari untuk benar-benar menjelajahi apa yang ada di semua area yang berbeda ini,” jelas McDaniel, seperti dikutip dari CNN International.

Semua penumpang kapal pesiar terbesar Symphony of the Seas, menikmati setiap fasilitas sesuai dengan keinginan mereka masing-masing. Sistem sirkulasi udara ditat sedemikian rupa, sehingga penumpang merasa lega dan bahkan tidak merasa berada di sebuah kapal pesiar terbesar.

Sebuah sumber menyebut, kapal kapal pesiar terbesar generasi kelima dari Royal Caribbean akan diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

  1. Harmony of the Seas
harmony of seas

Menempati posisi kedua deretan kapal pesiar terbesar adalah Harmony of the Seas, yang juga merupakan produk dari Royal Caribbean Iternational. Dari sisi tata letak dan layanan yang ada, kapal pesiar ini tidak jauh berbeda dengan adiknya, yakni Symphony of the Seas.

Kapal pesiar terbesar berharga miliar dollar dengan kapasitas maksimum 6.687 dan berukuran 1.188 kaki itu, dilengkapi fitur istimewa. Yakni slide Ultimate Abyss, yang mengangkut tamu turun 10 deck pada sembilan mil per jam.

  1. Allure of the Seas
Allure of the Seas

Diluncurkan pada tahun 2010, Allure of the Seas kapal pesiar terbesar, yang menawarkan 25 pilihan tempat makan, empat kolam renang, dan 10 pusaran air. Kapal ini mampu menampung hingga 6.687 orang penumpang.

Kapal pesiar terbesar berukuran 1.187 kaki itu, juga dilengkapi dengan fasilitas teater dengan 1.380 kursi berteknologi canggih yang menawarkan pertunjukan layaknya pertunjukan musikal Broadway Broadway pemenang penghargaan “Chicago.”

Kapal pesiar terbesar Allure of the Seas, dan mayoritas kapal kembarnya menyuguhkan konsep karakter dari film seperti “Shrek” dan “Madagascar” di atas kapal. Hal itu karena adanya kemitraan antara Royak Caribbean International dengan DreamWorks Entertainment.

Follow Untuk Berita Up to Date