Kanwilkemenag Bantah OTT KPK terhadap Romahurmuziy di Kantornya

Sidoarjo, koranmemo.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur membantah adanya penangkapan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy di kantor yang berada di Jalan Juanda Sidoarjo itu. Hal itu menyusul santer dikabarkannya pria yang akrab disapa Romi ditangkap oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan praktik korupsi.

“Tidak, kami pastikan tidak ada penangkapan siapapun di kanwil Kemenag Jawa Timur maupun Depag Sidoarjo,” Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, Jawa Timur, Markus, Jumat, (15/03/2019).

Disinggung informasi yang didapat, pihaknya mengaku belum mengetahui betul terkait penangkapan tersebut. “Kami hanya memberikan informasi bahwa di kementerian agama tidak ada penangkapan apapun, termasuk di kantor Depag Sidoarjo,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu petugas jaga Kantor Kementerian Agama Jawa Timur, Yanto, mengaku tidak tahu terkait adanya insiden penangkapan itu. Namun dirinya bercerita sempat melihat ada beberapa petugas yang mengenakan seragam.

“Jam 09.00 Wib, ada dua mobil yang datang. Ya, sekitar lima orang mungkin. Ada yang pakaian biasa, ada juga yang pakai seragam,” kata Yanto.

Dua mobil tersebut diketahui keluar dari kantor Kemenag Kanwil Jawa Timur, sekitar pukul 10.30 Wib.  “Untuk siapa yang ditangkap saya Ndak tahu mas,” singkatnya.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date