Kanim Ponorogo Kini Layani Perpanjangan Izin Tinggal WNA

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com-Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Ponorogo kini bisa nelakukam perpanjangan izin tinggal bagi WNA (warga negara asing). Dengan layanan yang mulai dijalankan sejak Desember 2017 lalu itu kini WNA yang berdomisili di Kabupaten Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kantor Imigrasi Madiun dan Blitar hanya untuk mengurus izin tinggal.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo, Nazarudin Safaat mengatakan, pihaknya mencatat sekitar 300 WNA menetap di Kota Reog dengan mayoritas profesi sebagai pelajar. Dengan dibukanya layanan baru tersebut WNA yang mayoritas berprofesi sebagai pelajar ini hampir tiap hari memenuhi ruang tunggu pelayanan di Kantor Imigrasi.

” Peningkatanya cukup drastis tiap harinya. Dengan dibukanya layanan ini tidak ada lagi yang over stay karena kini WNA lebih dekat dalam mengurus perpanjangan ijin tinggal,”ujarnya, Senin (8/1).

Diungkapkan, pihaknya kini tengah mewacanakan sistem online bagi pengurusan izin tinggal bagi WNA. Hal ini untuk mengurangi padatnya antrean di kantor Imigrasi Ponorogo, serta mengantisipasi praktik percaloan.

” Tahun  ini kita wacanakan sistem antrean online, jadi WNA ini tidak perlu antre lama di kantor mereka bisa mengakses nomer antrean secara online, sehingga mereka dapat datang 30 menit sebelum nomer panggilanya dipanggil,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

 

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz