Kang Emil Minta Restu Maju Pilkada Jabar

Jombang, Memo – Wali Kota Bandung Ridwal Kamil atau biasa disapa Kang Emil, meminta restu untuk bertarung dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang. Hal itu diungkapkannya saat bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, Rabu (8/3).

“Gus Solah ini satu alumni dengan saya di ITB (Institut Teknologi Bandung). Saya minta doa restu untuk maju di Pilkada Jabar 2018,” kata Kang Emil saat berbincang dengan Gus Sholah di dalem kasepuhan Tebuireng.

Keduanya lantas berbincang panjang lebar tentang Pilkada. Bukan hanya Jawa Barat. Namun juga Pilkada Jawa Timur dengan sejumlah nama calon yang bermunculan.

Kang Emil juga melakukan tabur bunga di atas pusara pendiri NU Hadratusyaikh Hasyim Asya’ari, KH Wahid Hasyim, serta pusara Presiden ke – 4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Selanjutnya, Kang Emil bergeser ke Blitar untuk melakukan MoU dengan beberapa kabupaten/kota di Jatim.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung ini juga sempat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan santri Tebuireng. Acara tersebut digelar di gedung KHM Yusuf Hasyim.

Reporter : Agung Pamungkas

Editor : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.