Kandas di Piala Indonesia, Blitar United Dibubarkan

Blitar, koranmemo.com  – Blitar United dipastikan bubar usai kandas di Piala Indonesia setelah kalah agregat 0 – 7 melawan Bali United. Dimana pada leg pertama di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Blitar United kalah 0 -3. Selanjutnya pada leg kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar juga menelan kekalahan dengan skor 0-4.

Media Officer Blitar United, Totok Kiddariono mengatakan, pasca kekalahan leg kedua melawan Bali United pada gelaran Piala Indonesia beberapa waktu lalu, manajemen memutuskan untuk membubarkan tim. Sementara untuk pembentukan kembali tim guna berlaga di Liga 2 musim depan, manajemen berencana akan melakukannya pada pertengahan April 2019.

“Informasi dari PSSI, Liga 2 akan digulirkan pada Mei 2019. Jadi manajemen Blitar United berencana akan membentuk tim kembali sekitar pertengahan April 2019,” kata Totok, Selasa (12/02).

Lebih lanjut dijelaskan, para pemain yang akan direkrut untuk mengisi tim Blitar United guna mengarungi musim depan rencananya masih sama seperti tim yang ada dimusim kemarin. Karena selama menjalani Piala Indonesia, pihak manajemen juga sekaligus melakukan evaluasi untuk membentuk tim.

“Rencananya pemain yang akan direkrut masih sama seperti musim lalu. Kalau perekrutan pemain baru dimungkinkan juga ada, namun manajemen akan melihat kondisi material terlebih dahulu,” pungkasnya.

Totok menambahkan, saat ini manajemen Blitar United sedang fokus melobi sponsor, baik lokal maupun nasional. Diakuinya, hingga detik ini sudah ada beberapa sponsor yang merapat ke Blitar United.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date