Kampung Spot 3D Bongares Surga Pecinta Selfie

Share this :
Blitar, koranmemo.com – Kampung spot 3D Bongares (bocah ngarep resort)  Kota Blitar akhir-akhir ini menjadi salah satu wisata spot selfie yang lagi ngehits di wilayah Kota Blitar,  pasalnya kampung yang dari dulu terkenal kampung pengangguran dan kampung kumuh ini ternyata disulap sedemikian rupa menjadi kampung jujugan para pecinta foto selfie kawula muda.
Wisata dengan konsep kampung 3D ini sebenarnya sudah banyak di luar negeri, bahkan di Indonesia sendiri di berbagai daerah sudah cukup populer, salah satunya di wisata kampung warna-warni Malang. Nah, Blitar tak mau ketinggalan untuk turut serta menawarkan wisata yang kece dan kekinian ini. Sebelumnya, kita tahu bahwa di Blitar booming banget dengan wisata bukit Teletibbies, kini kembali menawarkan wisata baru yang tak kalah keren.
Kampung 3D yang lokasinya tepat di depan Mapolres Blitar Kota ini baru-baru ini ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal saja, tetapi banyak juga dari luar daerah. Rasa penasaran ingin tahu akan keunikan kampung 3D ini membuat mereka berangkat ke sana, terutama juga agar bisa berselfie maupun wefie.
” Kita bertiga datang ke lokasi ini untuk melihat seperti apa wisata kampung 3D di Blitar, ternyata tidak kalah dengan yang didaerah lain, selain gratis bisa buat koleksi foto selfie kita, ” ujar Wahono (19) pelajar warga Kecamatan Garum.
Kampung 3D Blitar ini kini menjadi bahan perbincangan di media sosial berkat foto-foto 3Dnya yang kece banget. Banyak pengguna aktif medsos yang memamerkan hasil selfienya di wisata tersebut, dan tentunya menuai banyak respon positif, yaitu rasa penasaran mengenai lokasinya.
Kampung 3D Blitar berada di sebuah gang RT.03 RW.01 Kelurahan Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.  Kampung tersebut merupakan karya dari seniman lokal, hasil desainnya benar-benar keren, tak kalah dengan desain 3D di luar negeri.

Berbagai desain gambar 3D yang ada di wisata ini diantaranya seperti; desain dinding sayap malaikat (pengunjung yang selfie seakan-akan seperti memiliki sayap), dinding bergambar pinokio dengan hidung panjangnya (pengunjung yang selfie seperti sedang duduk di atas hidung pinokio), lantai sungai biru dengan jembatan batang pohon (pengunjung yang selfie seakan-akan sedang menyeberangi sungai melalui batang pohon), dan masih banyak desain 3D yang menarik lainnya.
” Ini merupakan hasil karya anak muda di kampung sini, dulu kampung sini terkenal kampung pengangguran dan pengayuh becak bahkan terkenal kumuh, karena pihak pemerintah kota blitar ingin menumbuhkan ekonomi kreatif maka kami mengajak warha untuk menyukseskan program tersebut, ” imbuh Wahyudi (40) Ketua RT 03 RW 01 saat ditemui dirumahnya.
Reporter: Arif Juli P.
Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *