Kampanye Perdana, Pasangan Khofifah-Emil Sowan Kiai

Trenggalek, koranmemo.comCalon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak melakukan kampanye perdana. Kampanye kali ini dengan agenda sowan dan minta doa kepara kiai sepuh di Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/2).

Kedatangan pertama ke Pondok Pesantren (Ponpes) AL Badar Dusun Kebon, Desa Gondang, Kecamatan Tugu yang diasuh Kh. Ahmad Sulaiman Zuhdi. Kemudian ke Ponpes Qomarul Hidayah yang diasuh Kh. Kholil Majid Mobin Asrori. Emil juga ke Padepokan Pagar Nusa di Desa Kerjo, Kecamatan Karangan yang diasuhan Gus Nur Khosin.

Tidak hanya itu Emil juga meninjau lokasi bencana tanah longsor beberapa hari lalu hingga menyebabkan jalur utama Kampak-Munjungan putus total, tepatnya di Dusun Jedeg, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak.

“Pasowanan kepara kiai sepuh ini saya lakukan, karena mereka telah memberikan dukungan dan doa terhadap pemerintahan tatkala memimpin di Trenggalek. Untuk itu berangkat saya dalam mencalonkan Wakil Gubernur Jatim tentunya tidak lengkap tanpa restu dari masyarakat Trenggalek,” ucap Emil.

Pada agenda kampanye ini, selain meminta restu, masyarakat juga butuh penjelasan agar memahami meski terpilih menjadi wakil gubernur nanti tetap akan memimpin Trenggalek hingga habis masa jabatan tahun 2019.

Kalaupun nanti terpilih akan tetap membangun Trenggalek melalui kawasan pesisr selatan. Karena  pembangunan pesisir selatan ini tidak bisa dipisahkan dari kemajuan Trenggalek.

“Kami berkeinginan membangun Trenggalek dalam bingkai Jawa Timur. Dimana Jawa Timur yang dicita-citakan adalah, setiap kabupaten kotanya bisa memaksimalkan potensi. Termasuk Kabupaten Trenggalek yang saat ini sedang giat mengembangkan untuk merealisasikan potensinya,”tuturnya.

Ditambahkan, awal kampanye ini sangat penting untuk meminta wejangan kepara Kiai dan dukungan masyarakat dalam perjalanannya di Jawa Timur bagaimana baiknya. Alhasil para kiai dan masyarakat  memberikan doa restu juga memberikan dukungan penuh.

“Bentuk dukungan dan doa dari kai dan masyarakat ini, semoga menjadi awal yang barokah dalam perjalanan ke Jawa Timur,” pungkasnya.

Sementara itu Kh Ahmad Sulaiman Suhdi, pengasuh Ponpes AL Badar, menyampaikan, dukungan dan doa restu selalu menyertai Emil Dardak dalam perjalanan ke Jawa Timur.

“Kami akan terus mendukung dan mendoakan pasangan nomer urut satu, Khofifah-Emil. Pastikan pasangan ini terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Jatim periode 2018-2023,” tandasnya.

Reporter : Supani pb

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.