Kalahkan Persida, Persik Petik 3 Poin

Kediri, Koranmemo.com – Persik Kediri akhirnya berhasil memetik 3 poin, setelah mengalahkan Persida Sidoarjo lewat gol semata wayangnya, dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Brawijaya, Selasa (25/7) sore.

Satu-satunya gol tuan rumah diciptakan Abdul Abanda pada menit 20 memanfaatkan kemelut di depan gawang Persida hasil dari sepak pojok. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah hingga waktu turun minum.

Memasuki Babak II, menit awal Persik masih menguasai pertandingan. Mempermainkan umpan kaki ke kaki, pasukan Macan Putih terus mengepung pertahanan Persida Sidoarjo.

Namun, setelah memasuki menit 60 Persida justru bisa mengambil alih pertandingan, mereka bisa mendapatkan peluang emas beberapa kali. Tapi Tedi masih sigap menjaga gawangnya hingga tidak kebobolan.

Abdul Abanda yang kesulitan mendapatkan bola membuat pelatih Persik Bedjo Sugiantoro memasukkan Zakky menggantikan Sanaki.

Membuat harapan Persikmania menambah gol muncul lagi, terlihat sejumlah peluang tercipta salah satunya tendangan langsung dari Benni Oktavianto.  Sayang tendangan Abanda hanya menyamping di sisi kiri gawang dan hanya menciptakan tendangan penjuru.

Hingga peluit panjang tanda babak ke II berrakhir tidak ada tambahan gol. Persik Kediri meraih 3 poin. Tambahan poin ini membuat Persik naik ke posisi kedua di grup 6 di bawah PSMP Mojokerto.

Reporter: Zayyin Multazam
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.