Kalahkan Malaysia, Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF-U16

Sidoarjo, koranmemo.com – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U-16 Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada laga semifinal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08) malam. Dengan dekikian

David Maulana cs akan menantang Thailand dalam Final piala AFF U-16 2018.

Begitu pertandingan dimulai sebenarnya Indonesia sudah melakukan berbagai upaya untuk bisa menjebol gawang Malaysia namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan. Hingga waktu turun minum  kedudukan tidak berubah.

Serangan demi serangan dibangun. Namun usaha tersebut mampu ditumbangkan line belakang Malaysia.

Memasuki babak kedua coach Fachri merotasi pemain. Ia menggantikan Fajar Fathur Rachman dengan Sutan Diego Zico, untuk menambah daya dobrak di lini depan.

Tendangan bebas untuk Indonesia tercipta pada menit ke 49. Hal itu usai Andre dilanggar oleh kapten timnas Malaysia. Eksekusi tendangan bebas dilakukan oleh Bagus Kahfi. Namun tendangan mendatarnya masih bisa ditangkap kiper Malaysia, Abdul Alim

Menit 67 Andre Oktaviansyah ditarik keluar oleh Fachri digantikan oleh Mesdari Lestaluhu untuk menambah kekuatan lini tengah.

Gol semata wayang Garuda Asia, julukan timnas Indonesia U-16, tercipta di menit 70. Supriadi dilanggar kiper Malaysia usai berhasil adu sprint dengan pemain belang Malaysia. Wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi tendangan dilakukan oleh Bagus Kahfi. Jala bergetar, Skor 1-0 untuk Indonesia L.

Menjelang akhir babak kedua, Indonesia lebih menurunkan tempo permainan dan banyak mengandalkan serangan balik. Kedudukan 1- 0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date