Kajari Kantongi Sejumlah Kasus Kades

Nganjuk, koranmemo.com –┬áBeberapa dugaan kasus yang melibatkan kepala desa (Kades) di wilayah Kabupaten Nganjuk sudah dilaporkan dan ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat. Bahkan, beberapa di antaranya sudah siap sidang serta beberapa kasus lain masih dalam proses penanganan.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Asis Widarto SH, ketika berbincang dengan para wartawan di ruang kerja Kajari Nganjuk. Meski tanpa menyebut nama, dia mengakui telah mengantongi beberapa nama kades yang telah dilaporkan ke Kejari Nganjuk.

“Sudah masuk kesini, laporan dugaan kasus beberapa kepala desa di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Asis menambahkan, pihak Kejari Nganjuk akan melayani setiap laporan dari masyarakat jika memang ada penyimpangan yang dilakukan oknum pejabat maupun kepala desa. “Namun identitas pelapor harus jelas dan keterangannya bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Kajari Nganjuk menyebut, semua laporan yang disampaikan masyarakat ke Kejari Nganjuk akan ditangani. Sebagai contoh, dugaan kasus korupsi yang melibatkan

Mohamad Afifudin Kepala Desa Ngepeh Kecamatan Loceret, yang kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Ditahannya Kades Afif ini karena dia diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD) tahun 2015-2016. Kades Afif langsung dimasukkan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Nganjuk. “Dan saat ini kasus tersebut siap untuk disidangkan di Pengadilan Tipikor Jawa Timur,” pungkas Asis.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.