Kaget Ada Patroli, 4 Truk Kecelakaan Karambol

Nganjuk, koranmemo.com – Diduga akibat sopir kaget melihat ada patroli Polisi PJR, sebanyak empat truk terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya Pace, Kabupaten Nganjuk, Selasa (10/7) siang. Meskipun para pengemudi selamat, namun empat truk tersebut dalam kondisi rusak parah.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com dari lokasi kejadian, saat itu ada sejumlah polisi PJR yang tengah berpatroli, dan sedang melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menyalahi aturan. Diduga beberapa sopir kaget dan melakukan pengereman secara mendadak, sehingga kecelakaan secara beruntun pun tak bisa terhindarkan.Panit PJR Nganjuk, Iptu Didik Siswanto menjelaskan, diduga kecelakaan beruntun ini terjadi akibat human eror. Pada waktu itu pihaknya sedang melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menyalahi aturan.

Pada waktu tengah melakukan penindakan, tiba-tiba di belakang polisi PJR ada truk bernopol AG 8384 UW yang dikemudikan Fuad, warga Banyakan, Kediri, berusaha menepi ke sisi kiri. Namun diduga karena melakukan pengereman secara mendadak, sehingga truk bernopol S 9161 UR yang berada di belakangnya dikemudikan Riki menabrak truk Fuad. Selanjutnya, truk milik Fuad  menabrak truk milik Rohmad bernopol AG 8642 AF yang sedang parkir dan truk gandeng yang dikemudikan oleh Agus.

“Diduga Fuad dan Riki kaget saat mengetahui ada polisi PJR sedang melakukan penindakan, sehingga kedua sopir mencoba menghindari penindakan dengan cara menepi untuk menuju warung,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Rohmad, pengemudi truk bernopol AG 8642 AF yang berada di posisi terdepan, pada waktu kejadian truk sedang di parkir di depan warung dan ia tinggal makan siang. Menurutnya, jarak parkir truk yang ia kemudikan dengan lokasi penindakan PJR sekitar 200 meter.

“Saya tadi sedang makan di warung dan truk sudah saya parkir di depan warung. Tadi kaget ketika tiba-tiba truk ditabrak dari belakang, sehingga bagian depan truk saya hancur akibat menabrak truk gandeng yang berada di depan lokasi parkir. Saat saya periksa ternyata di belakang juga ada dua truk yang sudah dalam kondisi ringsek akibat saling menabrak dari belakang,” ujarnya.

Reporter: Andik Sukaca/Muji Hartono

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date