Kadisdik Sidak Gedung SDN Rusak

Nganjuk, koranmemo.comMaraknya pemberitaan seputar SDN Karangsono yang mengalami kerusakan sangat parah mengundang reaksi dari dinas terkait. Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah tersebut guna melihat secara langsung kondisi sekolah.

Hasilnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin membenarkan jika bangunan sekolah yang dimaksud memang sudah waktunya direhab. Namun, pihaknya akan melihat serta memastikan terlebih dahulu kondisi anggaran yang ada.

Yasin justru menilai jika tiga ruang kelas yang tidak terpakai untuk sementara bisa difungsikan terlebih dahulu. Meskipun dalam kondisi rusak. Yasin berpendapat bangunan yang ada tidak membahayakan siswa lantaran kerangka atapnya dari besi.

“Tiga ruang kelas yang tak terpakai bisa difungsikan. Tidak membahayakan siswa meskipun kondisinya rusak. Karena kerangka atapnya terbuat dari besi,” jelasnya.

Kendati demikian proses rehab tetap perlu untuk segera dilakukan agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan lebih baik.

Untuk diketahui, SDN Karangsono yang memiliki 185 siswa dengan komposisi 30 siswa lebih per kelas. Sehingga, perbaikan bangunan dinilai perlu segera dilakukan untuk mencegah terjadinya kemungkinan buruk.

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date