Kadin Kominfo dan Ketua Gapensi Diperiksa Polres 5 Jam

Ponorogo, koranmemo.comPenyidik  Polres Ponorogo diam-diam tengah menyelidiki kasus dugaan koprupsi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Ponorogo. Hal ini terbukti, setelah Kepala Dinas (Kadin) Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Najib Susilo menjalani pemeriksaan di Unit Pidana Korupsi (Pidkor) Sat-Reskrim, Rabu (2/5).

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ponorogo ini diperiksa sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Najib sendiri diperiksa bersama Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia  (Gapensi) Ponorogo Suryono.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga pemeriksaan Najib dan Suryono ini terkait sejumlah pekerjaan proyek fisik saat ia menjabat di DLH Ponorogo beberapa waktu lalu. Hal ini terbukti, saat Najib tampak membawa dokumen pengadaan barang dan jasa yang diduga milik DLH tahun 2017.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan, yang dikonfirmasi terkait pemeriksaan Najib enggan membeberkan pemanggilan Pejabat Eselon II Pemkab tersebut. Ia berdalih, kasus yang menjerat Najib masih dalam tahap Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket). Namun ia membenarkan bahwa pemeriksaan Najib berkaitan dengan kasus korupsi.

“Saya masih belum bisa bicara sekarang, solanya itu masih Pulbaket. Yang jelas memang kasus korupsi. Tunggu saja nanti kalau sudah penyidikan pasti akan saya blow up ke Mmedia,” dalihnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kadin Kominfo Najib Susilo belum bisa dikonfirmasi, terkait pemanggilanya ke Unit Pidkor Polres Ponorogo tersebut.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date