Kabur ke Gresik, Pelaku Curanmor Dibekuk

Lamongan, koranmemo.com – Supar (54) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) warga Desa Kalipang Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan,  ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polres Lamongan  saat berada di SPBU Desa Gumeng Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Kasubag Humas Polres Lamongan, AKP Suwarta dikonfirmasi koranmemo.com Selasa (2/1/2018)  membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor tersebut pada Minggu (31/12/2017).

“Benar. Tim Opsnal Reskrim Polres Lamongan  telah mengungkap kasus curanmor yang terjadi sekitar 5 bulan lalu dengan TKP kandang ayam di Dusun Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan,” tandasnya.

Penangkapan itu atas Laporan Polisi : LP/03 /IX/ 2017/Jatim/Res. Lamongan. Sek. Sarirejo tanggal 2 September 2017. Dengan dasar LP tersebut, petugas melakukan penyelidikan selama beberapa waktu dan akhirnya mengetahui keberadaan pelaku di wilayah Kabupaten Gresik.

Berdasarkan ciriciri pelaku yang didapat dari beberapa saksi dan keterangan korban  yang juga warga desa setempat, diketahui pelaku sedang berada di sebuah SPBU Desa Gumeng Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan. “Dalam beraksi, pelaku dibantu rekannya BA yang kini menjadi TO, pelaku saat itu pura-pura membeli kotoran ayam milik korban,” bebernya.

Dikatakan, pelaku berhasil menggondol motor korban ketika ditinggal mengambil karung di dalam rumah. Dengan kondisi kunci masih menempel, 1 unit Honda Supra 125 dengan nopol S 6863 MM dengan mudah dibawa kabur pelaku.

Reporter: Suprapto/Frariz

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.