KA Lodaya Anjlok, Dua KA Tujuan Blitar Terlambat 7,5 Jam

Blitar, koranmemo.com – Kedatangan dua kereta api  yakni KA Malabar dan KA Kahuripan dari Bandung di stasiun Blitar mengalami keterlambatan sekitar 7,5 jam, Kamis (30/5), penyebabnya adalah karena  adanya KA Lodaya yang anjlok di Lebakjero-Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/5) malam.

Kepala Stasiun Blitar Yana Hadiyana mengatakan, KA Malabar relasi Bandung-Malang seharusnya tiba di Stasiun Blitar pukul 05.30 WIB. Namun akibat peristiwa itu KA Malabar tiba di Stasiun Blitar sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedangkan, KA Kahuripan relasi Kiaracondong (Bandung)-Blitar yang dijadwalkan tiba di Stasiun Blitar pukul 08.31 WIB, baru tiba di Stasiun Blitar pukul 14.00 WIB.

“Dua  kereta api mengalami keterlambatan kedatangan di Stasiun Blitar akibat dampak anjloknya KA Lodaya,” ungkap Yana Hadiyana.

Meski begitu menurut Yana,kamis (30/05), salah satunya untuk keberangkatan KA Kahuripan pada pukul 12.10 WIB tetap berangkat sesuai jadwal. PT KAI menggunakan rangkaian KA Brantas Lebaran untuk mengangkut penumpang KA Kahuripan yang berangkat dari Stasiun Blitar pukul 12.10 WIB.

“Kalau menunggu kedatangan KA Kahuripan, keberangkatan kereta dari Stasiun Blitar akan ikut terlambat. Nanti rangkaian KA Kahuripan yang datang akan dipakai untuk KA Brantas Lebaran,” pungkas Yana.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date