Jumlah Sumur Ambles Terus Bertambah, Meluas Sampai 3 Dusun

Kediri, Koranmemo.com- Jumlah sumur warga yang ambles hingga Jumat (28/4) terus bertambah mencapai 67 sumur padahal sehari sebelumnya hanya 50 sumur. Sumur ambles tidak hanya terjadi di Dusun Nanas saja, namun terjadi di Dusun Dorok dan Dusun Jambean Desa Manggis.

Berdasar data yang diperoleh koranmemo.comsebanyak 33 sumur di Dusun Nanas, 34 sumur di Dusun Dorok. Sedangkan di Dusun Jambean mulai ada keretakan bibir sumur dan diduga juga akan ambles.

Saat ini warga yang terdampak mendapatkan pasokan air dari Pemkab Kediri sebanyak 10.000 liter.

   Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri,Jum’at (28/4) pagi melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga. Hal ini dimaksudkan agar tidak menurun kesehatanya.

Sementara PT.Gudang Garam akan membantu suplay air sebanyak 10.000 liter di rumah warga yang sumurnya ambles.

    Kapten inf Wali Fatma Dan Ramil Puncu menjelaskan, pihaknya berharap warga tetap waspada dan selalu koordinasi dengan petugas jika terjadi pergerakan tanah.

   “Tetap perlu tingkatkan waspada demi keamanan bersama. Karena dibawah memang lokasi dasar tanah campur pasir. Kita pantau terus kondisi di tiga lokasi sumur ambles bersama BPBD Kabupaten Kediri,” katanya.

 Seperti diketahui, peristiwa yang terjadi di kaki Gunung Kelud itu sebenarnya sudah sejak 24 April 2017 lalu, beberapa sumur tiba-tiba ambles, awalnya 5 sumur lalu bertambah banyak sumur yang ambles dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Reporter : Bakti Wijayanto

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.