Juara All England Kevin / Marcus Melangkah ke Babak Kedua India Terbuka

New Delhi, Koranmemo.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melangkah ke babak kedua India Terbuka Super Series 2017.

Juara All England 2017 ini melaju setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, dengan skor 21-17, 21-17 pada laga babak pertama di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Rabu (29/3/2017).

Kevin/Marcus yang menempati unggulan keempat di kejuaraan ini di atas kertas memang lebih diunggulkan karena lawannya Chen/Wang hanya ranking 13 BWF, sedang Kevin/Marcus menempati ranking 1 BWF.

Kevin/Marcus juga berstatus sebagai juara bertahan. Rekor pertemuan pun masih unggul Kevin/Marcus. Pada India Terbuka Super Series 2016, kedua pasangan bertemu pada babak perempat final. Kala itu, Kevin/Marcus juga menang dua gim langsung 21-11, 21-17 sekaligus membuka jalan mereka menjadi kampiun.

Unggul segalanya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil superior. Juara All England 2017 itu hanya butuh waktu 27 menit untuk mengakhiri perlawanan Chen/Wang.

Sementara itu, pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, juga sukses merebut tiket babak kedua setelah menjegal wakil tuan rumah Ketan Chalal/Tanveer Gill. Hendra/Tan menang mudah 21-15, 21-15 dalam tempo 20 menit.

Indonesia sebenarnya bisa menambah satu wakil lagi pada babak kedua nomor ganda putra India Terbuka Super Series 2017. Namun, Berry Angriawan/Hardianto takluk dari unggulan kedua asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 13-21, 17-21.

Pada babak kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Kedua pasangan sudah pernah sekali bertemu dua tahun silam pada Taiwan Terbuka 2015. Saat itu, Kevin/Marcus mengalahkan Inoue/Kaneko 21-19, 21-18.

Dari Berbagai Sumber
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.