Jual Ponsel Curian Ke Polisi Residivis Sukorejo Dibekuk

Blitar, koranmemo.com – Pencuri telepon seluler (ponsel), Jentuk Kristianto (32) warga Jalan Soka RT 01/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, dapat dibekuk tim opsnal Satreskrim Polres Blitar Kota di rumahnya tanpa melakukan perlawanan, Jumat (27/4) pagi sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku ditangkap setelah menjual dua buah ponsel hasil curiannya kepada petugas polisi yang menyamar. Kini guna mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Heri Sugiono SH MH mengatakan, pelaku sudah diamankan dan mengakui semua perbuatannya. “Barang bukti yang diamankan antara lain dua ponsel. Tentunya akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” jelasnya,

Kejadian ini bermula saat korban yakni Rina Armania (30) yang juga tetangga tersangka saat itu kehilangan dua ponselnya. Setelah dicari tidak ketemu akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Petugas opsnal melakukan penyelidikan dan pada saat pelaku  menawarkan barang hasil curiannya, kemudian petugas mengamankan pelaku beserta barang bukti,” imbuhnya.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date