Jual Petasan di Pasar, Dirazia

Lamongan, koranmemo.com Sejumlah pedagang petasan yang menjajakan dagangannya di seputaran pasar di wilayah kota Lamongan dirazia petugas. Meski begitu, jajaran Polres Lamongan tidak menemukan adanya pedagang yang menjual petasan secara ilegal.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Lamongan, Ipda Witono mengatakan, pihaknya melakukan razia dalam rangka menertibkan para pedagang yang tidak mengantongi izin.

“Namun, setelah kami menyisir beberapa tempat, kami tidak menemukan pedangang ilegal. Semua yang diperdagangkan adalah petasan yang mempunyai daua ledak rendah dan tidak membahayakan,” jelas Witono.

Setelah dilakukan penyisiran di pasar baru, semua pedagang mempunyai izin. Dan, yang dijual adalah termasuk barang yang memang boleh dijual secara umum. “Kami juga menginginkan situasi di bulan Ramadan ini tetap nyaman khususnya bagi yang menjalankan ibadah puasa,” tambahnya.

Sebagian besar, imbuh Witono, pedagang tersebut mengambil dagangannya dari seorang distributor yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. “Ditempat itu pula, para pedagang menyebutkan jika perizinan distributor mereka juga lengkap,” katanya.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date