Jual Obat Terlarang, Pria Bertato Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Suseno (41) warga Dusun Tegalrejo Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditangkap Satreskoba Polres Blitar Kota lantaran menjual obat terlarang jenis Dextro. Tato di wajahnya memudahkan kepolisian menangkap pria tersebut sedang melayani pelanggan.

AKP Imron Kasatreskoba Polres Blitar Kota mengatakan, selain Suseno petugas juga menangkap Wahyu Hidayat (21) satu desa dengan tersangka pertama. Saat ditangkap, Wahyu sedang melayani pembeli obat terlarang jenis Dextro.”Keduanya ditangkap di tempat yang sama di toko milik Suseno di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,” katanya, Selasa (13/8).

Awal mula tertangkapnya kedua tersangka itu, Imron menambahkan, berawal dari penangkapan seorang remaja di simpang empat Kendalrejo. Remaja yang kedapatan membawa obat terlarang itu memberikan ciri – ciri jika penjual obat – obatan adalah seorang pria di Kendalrejo yang bertato di bagian wajah.

“Dari ciri – ciri itu kita tahu lokasi tempat penjualanya, maka petugas menyamar sebagai pembeli ternyata benar di sana jual obat – obatan itu,” jelas Imron.

Dari mereka didapati 24 butir pil Dextro, satu botol plasti berisi 240 pil dextro, 120 butri pil neo methor, dan uang sebanyak Rp 916.000 yang diduga hasil penjualan obat – obatan terlarang tersebut.

 “Kedua Tersangka di jerat pasal 197 subs Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan yaitu Setiap orang yang dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan dan mutu serta tanpa dilengkapi ijin edar ancaman maksimal kurungan penjara 5 tahun,” tandas Imron.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date