Jiwa Sosial Membuat Caleg Yudi Meira Raih Suara Tertinggi di Kota Blitar

Blitar, koranmemo.com – Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yudi Meira mengaku tidak menyangka bakal memperoleh suara tertinggi pada Pemilu 2019 di Kota Blitar.

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan internal partainya, Yudi berhasil meraup 3.465 suara. Penghitungan itu didasarkan pada penghitungan dari form C1 dan itu sudah final.

Sebenarnya, di awal debutnya mengikuti kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg) kali ini, Yudi menargetkan bisa meraih 3.000 suara. Namun, realitas berkata lain dengan memperlihatkan 3.465 suara berhasil diraih berdasarkan penghitungan internal partai.

Oleh karena itu, disinyalir dirinya merupakan caleg DPRD Kota Blitar yang memperoleh suara tertinggi dibanding rival-rivalnya dari satu partai atau dari luar partainya.

“Itu suatu hal yang luar biasa bagi saya dengan pencapaian yang tertinggi di Kota Blitar. Dengan penghitungan yang dilakukan partai, suara yang saya raih melebihi target yang saya buat, yaitu 3.000 suara,” ungkapnya.

Yudi saat mengikuti Pileg 2019 kemarin mengaku tidak memiliki persiapan khusus tertentu untuk bertarung meraih simpati masyarakat Kota Blitar. Tetapi, dia memiliki popularitas yang baik di masyarakat di kegiatan sosial khususnya warga Kecamatan Kepanjenkidul yang merupakan daerah pemilihan (dapil) tempatnya bertarung di pileg tahun ini. Popularitas berwujud potensi tingkat keterpilihan yang tinggi itu sudah ia bangun sejak sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Dia mengaku telah banyak berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah kediamannya, bahkan di lingkup Kepanjenkidul. Artinya, setiap ada hajat maupun kepentingan bagi masyarakat Kepanjenkidul, dia selalu menyanggupi apa yang diperlukan masyarakat setempat.

“Kalau persiapan, saya tidak ada. Cuma, 10 tahun yang lalu saya selalu bermasyarakat di lingkungan-lingkungan masyarakat sini. Kegiatan apa saja kita selalu mendukung dengan sponsor-sponsor seperti itu,” ulasnya.

Di saat itu pula, sambungnya, dia sama sekali tidak memiliki niat dan pikiran untuk mencalonkan diri sebagai seorang legislator. Dia hanya ingin memberikan sesuatu yang diperlukan masyarakat bisa dipenuhi.

Lelaki yang juga ketua Asosiasi PSSI Kota Blitar periode 2018-2022 ini menegaskan, setelah dilantik menjadi anggota dewan di lembaga legislatif, melalui media produk peraturan daerah, dia akan membuat sejumlah gebrakan di bidang olahraga dan kepemudaan untuk membangun sebuah prestasi.

Yudi berkeinginan bisa duduk di komisi II karena salah satu bidang di dalam komisi itu menyangkut persoalan Kepemudaan dan olahraga. Baginya, produksi massal atlet di berbagai bidang cabang olahraga menjadi penting untuk memastikan ketersediaan atlit yang akan dipertandingkan dalam kondisi siap.

“Iya, saya ingin masuk di komisi II. Kami berkeinginan dan berkomitmen untuk membangun prestasi bagi Kota Blitar melalui bidang olahraga dan kepemudaan,” ujar politisi PDIP Kota Blitar ini.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date