Jemput Bola, Layanan Kependudukan Kota Kediri

Kediri, koranmemo.com -Tiada henti melayani warga, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri kembali membuka pelayanan keliling di beberapa kelurahan. Upaya jemput bola ini tidak hanya sebatas di kelurahan saya tetapi juga menuju ke rumah warga yang tidak dapat pergi ke tempat pelayanan.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Mei lalu, di Kelurahan Ngampel. Kembali di bukanya pelayanan di kelurahan tersebut adalah untuk memberi kesempatan warga yang tidak sempat melakukan perekaman pada beberapa waktu sebelumnya.

Selain warga Kelurahan Ngampel, pelayanan di sana juga ditujukan kepada kelurahan terdekat seperti Kelurahan Gayam, Bujel, Mrican, dan Dermo. Di mana wilayah ini merupakan daerah yang cukup jauh untuk menjangkau Dispendukcapil yang berada di Jalan Supersemar, Kecamatan Kota.

Pada kesempatan itu, juga diadakan pelayanan rumah ke rumah dengan mendatangi salah satu orang dengan gangguan jiwa di Kelurahan Mrican.

Ida Indriyati, Kepala Dispendukcapil Kota Kediri mengatakan jika di kantornya juga dibuka pelayanan sore hingga malam untuk warga Kelurahan Betet yang tidak sempat melakukan perekaman biometrik KTP elektronik.

“Warga sekitar seperti Kelurahan Ngronggo, Rejomulyo, dan Pekunden bisa juga datang untuk melakukan perekaman. Kami membuka pelayanan dari pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB bagi penduduk yang hanya bisa melakukan perekaman di malam hari,” tuturnya.

Sementara itu, Apip Permana Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah kota Kediri berharap semua Kota Kediri warga yang sudah berumur lebih dari 17 tahun  bisa semua memiliki KTP elektronik demi ketertiban pencatatan administrasi kependudukan di Indonesia khususnya juga di Kota Kediri.(adv/pemkot)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date