Jembatan Widang Ambruk, Arus Lalin Macet Sekitar 5 Km

Lamongan, koranmemo.comAkibat ambruknya jembatan penghubung antara Kecamatan  Babat Lamongan dan Kecamatan Widang Tuban sisi barat pada Selasa (17/4), arus lalu lintas  (lalin) dari arah Lamongan mulai macet. Bahkan panjang antrean kendaraan diperkirakan sekitar 5 Km.

Pantauan reporter koranmemo.com menyebutkan, kendaraan dari arah Surabaya mulai SPBU Sumurgenuk hingga mulut jembatan sudah tidak bergerak. Bahkan dua ruas jalan dari arah timur juga tak ada ruang dan sudah sesak dengan deretan kendaraan.

Sementara petugas kepolisian berusaha mengurai kemacetan yang makin para tersebut dengan melakukan rekayasa memanfaatkan jembatan bagian timur untuk dua jalur. Hanya kendaraan dari arah Tuban menuju Surabaya yang bisa melintas di jembatan itu.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Argya mengatakan, pihaknya melakukan sistem buka tutup  untuk  menjadikan jembatan sisi Timur dua arah.

Untuk mengurangi tingkat kemacetan, petugas terpaksa mengalihkan arus lalin. Kendaraan kecil dari arah Surabaya tujuan Tuban-Semarang dan Jakarta sementara dialihkan melalui Sumlaran dan Pucuk ke Utara. Serta  kendaran besar dialihkan ke jalur menuju Bojonegoro. “Kalau jembatan ini untuk dua jalur kami takut ada resiko,” katanya.

Reporter: Suprapto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date