Jembatan Patimura Ambrol DPUPR Bingung Cari Dana

Madiun, koranmemo.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemkab Madiun hingga kini masih berusaha mencari terobosan anggaran perbaikan jembatan Jalan Patimura Kecamatan Saradan, yang ambrol beberapa waktu lalu.

“Untuk perbaikan kita masih berusaha mencarikan sumber dana,” kata Kepala Bidang Binamarga DPUPR, Heru Sulaksono, Senin (22/4).

Dikatakan, hasil koordinasi Bidang Binamarga dengan pimpinan yang telah dilakukan beberapa alternatif yang diperoleh. Yakni, Dinas PU hanya akan membangun abutment saja, terpenting bisa tertangani terlebih dahulu. Pertimbangannya, satu bulan kedepan sudah memasuki hari raya idul fitri, transportasi untuk arus mudik-balik juga berpengaruh.

Untuk langkah yang lebih lanjut, setelah lebaran pihaknya akan mencoba mencari sumber pendanaan dari provinsi. Kalau memang memungkinkan jembatan akan diganti agar pilar-pilar yang ada bisa hilang, jika ada bambrongan tidak akan mengganggu jembatan.

“Karena di Jembatan Patimura ini pilarnya ada tiga, sehingga sangat mengganggu kelancaran air,” tutur Heru.

Menurutnya, estimasi anggaran yang diperlukan untuk perbaikan  Rp.l 1,2 miliar. Dana Rp 1,2 meliputi pembuatan abutment juga pelat injak.

“Jika dimungkinkan kita akan menggunakan sumber dana tak terduga atau dana darurat yang ada di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).,” jelasnya.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date