Jembatan Lama Akan Diperbaiki, Ini Yang Dilakukan Daop 7 Madiun

Jombang, koranmemo.com – Daop 7 Madiun akan mengalihkan sementara kereta api yang melintasi jalur  Stasiun Jombang ke Stasiun Sembung dan sebaliknya, ke jalur baru (new track). Ini karena jembatan lama pada jalur tersebut akan diperbaiki.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, pengalihan jalur akan diberlakukan untuk kereta yang melintas di jalur sepanjang 6,2 kilometer antara Stasiun Jombang – Stasiun Sembung.”Pada kesempatan ini saya luruskan, sempat beredar informasi soal pengoperasian jalur ganda. Kami sampaikan kepada warga bahwa bukan pengoperasian jalur ganda melainkan pengalihan jalur,” katanya kepada koranmemo.com, Kamis (11/10).

Pengalihan yang dilakukan, lanjut Ixfan, menyusul akan adanya perbaikan jembatan pada jalur lama di petak jalan antara Stasiun Jombang – Stasiun Sembung. “Berhubung jembatan atau Bangunan Hikmat (BH 227) kami nilai kurang bagus kehandalannya, maka diberlakukan pengalihan jalur untuk kemudian diperbaiki. Jadwal semula pengalihan sebenarnya sejak Rabu (10/10). Namun menunggu ijin pusat, sesuai kesepakatan kalau tidak ada kendala, maka besok (Jumat, red) diberlakukan,” papar Ixfan.

Dikatakan, nantinya jika perbaikan jembatan telah selesai dan handal kembali, maka jalur kereta akan dikembalikan seperti semula ke jalur lama. “Nantinya jalur baru kembali tidak diberlakukan dan menunggu diberlakukannya jalur ganda,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date