Jembatan Brawijaya Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Kediri, koranmemo.com – Warga Kota Kediri sepertinya sudah bisa bernafas lega karena pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri sudah dilanjutkan dan sudah memasuki tahap penyelesaian. Dan beberapa waktu lalu, jembatan yang diperkirakan selesai akhir tahun nanti selesai membuat oprit, yang menyambungkan jalan dengan jembatan.

Tahun ini beberapa rangkaian pembangunan mulai dari tes beban untuk mengetahui kekuatan bangunan sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kediri. Dan kini setelah mandek sekitar 4 tahun, Jembatan Brawijaya hanya tinggal menyelesaikan 15 persen pembangunan.

Pembangunan tersebut, diantaranya memberikan aksesoris, melakukan pengaspalan, dan pengecoran pada tembok pagar jembatan sekitar seperempat bagian saja. Nampak berapa pekerja sedang merangkai konstruksi beton dengan menata kayu dan merangkai kawat atau otot besi bangunan untuk selanjutnya melakukan pengecoran.

Pengerjaan jembatan dilanjutkan oleh PT Fajar Pahrayangan yang sudah menangani pembangunan jembatan ini sejak pertama kali dibangun. Dan untuk membuat oprit selama kurang lebih satu pekan kemarin Pemerintah Kota Kediri harus menutup dan mengalihkan beberapa ruas jalan.

Saat ini pengerjaan oprit sudah selesai dan tinggal melakukan pengaspalan saja karena jembatan dan ruas jalan sudah tersambung. Diperkirakan pada akhir tahun nanti jembatan penghubung antara Timur dan Barat Sungai Kota Kediri telah diselesaikan.

“Pembangunan sudah dimulai sejak Juli lalu, target yang telah ditetapkan pemerintah Kota Kediri akan selesai pada akhir Desember nanti,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, Apip Permana.

Bagi warga yang melintas di sekitar lokasi sepertinya akan terganggu karena sedang ada pengerjaan proyek pengganti Jembatan Lama dalam beberapa waktu ini. Untuk itu diharapkan warga dapat memaklumi, karena saat selesai nanti fasilitas ini juga akan digunakan oleh warga. “Semoga Jembatan Brawijaya segera selesai pada tahun ini,” tutupnya.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor  : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date