Jelang Play Off, Persik Buta Kekuatan Lawan

Kediri, koranmemo.com – Dua minggu menjelang pertandingan play off  Liga 2 Indonesia bergulir, Persik Kediri, hanya melakukan pemantapan sistem untuk menghadapi lawannya nanti. Terkait taktik maupun strategi, Tim Macan Putih, baru menyiapkan saat mendekati pertandingan.

Asisten Pelatih Teknik, Rofi Sunaryo, mengatakan, selama berlatih tidak akan mengubah sistem permainan. Mungkin hanya beberapa taktik yang akan diubah. Pasalnya, saat ini Persik belum mengetahui kekuatan Yahukimo yang akan dihadapi pada 8 Oktober di Sidoarjo.

“Kalau sudah tahu kekuatan lawan, kami akan membuat strategi, bagaimana caranya untuk mengantisipasi sektor yang berbahaya. Saat ini kami hanya melatih anak-anak agar lebih solid ketika pertandingan,” jelasnya.

Dijelaskan, taktiknya akan diterapkan ketika sudah  mendekati pertandingan. “Sebagai contoh, memakai sitem 4-4-2 atau 4-2-3-1 namun ketika pertandingan sudah  dekat, kadang dapat berubah lagi,” katanya.

Karena, jelasnya, kondisi pemain mempengaruhi komposisi yang akan diturunkan. “Dengan demikian, akan membuat perubahan pada sistem permainan. Ada pergeseran posisi pada pemian untuk mengisi kokosongan,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih Persik Kediri, Bejo Sugiantoro atau yang akrab disapa BS, memaparkan, selama jangka waktu masih panjang, tidak ada pertandingan uji coba dengan klub lain, karena kebanyakan klub yang masuk babak 16 besar  juga sedang mempersiapkan diri.

Reporter: Dita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.