Jelang Pilwali Malang, Tak Anggap Remeh Petahana

Malang, koranmemo.com-Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi salah satu bakal calon wali kota dan wakil wali kota Malang memantapkan diri maju dalam Pilwali (pemilihan wali kota) Malang.

Pasangan yang mendapat dukungan dari koalisi besar ini berencana melakukan deklarasi bersamaan dengan hari pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/1) mendatang.

Seperti diketahui, lima partai besar pendukungnya antara lain PDI Perjuangan ,PAN,PPP,Nasdem,dan Hanura. Jika diukur secara sistem politik, pasangan  ini memang memiliki kekuatan yang lebih unggul.

Namun di sisi lain, dua petahana yang menjadi lawannya di Pilwali mendatang juga memiliki kekuatan yang tidak dapat diremehkan karena sudah dikenal masyarakat luas dengan lima tahun kepemimpinan mereka. Dengan hal itu maka membuat elektabilitas mereka juga turut terdongkrak.

Ya’qud Ananda Gudban, bakal calon Wali Kota Malang mengungkapkan, dengan hal tersebut dia sedikitpun dan timnya tidak menganggap remeh para pesaing. Terlebih yang akan dihadapinya nanti adalah para petahana yang memang sudah dikenal terlebih dulu. “Tapi hingga saat ini sebagai anggota dewan, saya juga sudah melakukan pendekatan dengan warga Kota Malang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Malang tersebut, Senin (8/1).

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

.

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.