Jelang Pilwali Malang, Rekom Demokrat untuk Wakil Wali Kota

Share this :

Malang, koranmemo.com – Partai Demokrat Kota Malang resmi memberi rekomendasi kepada Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang yang juga maju sebagai bakal calon Wali Kota Malang, dalam pemilihan wali kota (pilwali) Malang 2018.

Di dalam surat rekomendasi tersebut juga disebutkan bahwa pendamping yang diusung untuk Sutiaji adalah Sofyan Edi Jarwoko, yang sebelumnya direkomendasikan Partai Golkar terlebih dahulu.

Fajar Kuswardhana, Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Kota Malang megungkapkan, saat ini Sutiaji memang telah resmi berstatus sebagai kader Demokrat. Dipilihnya Sutiaji, dikarenakan dia dinilai memiliki kecocokan untuk memenuhi kualifikasi Demokrat.

Selain itu, kiprahnya selama menjabat Wakil Wali Kota cukup diperhitungkan banyak pihak. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan Partai Demokrat. “Sutiaji sudah lama kami kenal. Selama ini menurut kami Sutiaji adalah figur yang santun, dan bisa sebagai pemimpin Kota Malang yang yang heterogen,” tuturnya kepada koranmemo.com, Minggu (7/1).

Untuk diketahui, sebelumnya Sutiaji hanya mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, yang memiliki lima kursi di DPRD Kota Malang. Dengan tambahan dukungan dari Demokrat, dia dapat memenuhi persyaratan utama, karena telah mengantongi 10 kursi dewan. Sedangkan jumlah minimal kursi untuk maju dalam gelaran pesta demokrasi yakni 9 kursi.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz