Jelang Pilwali Malang, KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon, Ini Hasilnya !

Malang, koranmemo.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang di Hotel Harris and Convention, Kota Malang, Selasa (13/2).

┬áKetiga paslon yakni Mochammad Anton dan Syamsul Mahmud, Ya’qud Ananda Gudban dan Wanedi, serta Sutiaji dan Sofyan Edy Jarwoko berkesempatan mendapatkan nomor hoki masing-masing.

Para paslon yang sudah ditetapkan hadir mengambil nomor urut dengan didampingi seluruh partai pengusung maupun pendukung serta ratusan simpatisan masing-masing. Para pendukung juga diperkenankan membawa dan mengenakan atribut dukungan. Mereka juga menyanyikan yel yel menambah hiruk pikuk semangat dimulainya pesta demokrasi.

Selanjutnya, MC memanggil wakil pasangan calon untuk mengambil bola bertulis nomor. Yang dapat nomor paling besar adalah yang berhak mendapat giliran pertama mengambil undian nomor urut.

Hasilnya, Pasangan Nanda mendapat nomor urut satu. Kemudian pasangan Anton mendapat nomor urut dua dan pasangan Sutiajai nomor urut tiga. Meski Nanda dan Anton mendapat urutan pertama dan kedua, namun mereka tak boleh menunjukkan dulu nomor urutnya pada gulungan kertas. Begitu semua selesai mengambil, mereka bersama-sama membuka isi gulungan kertas. Gulungan kertas dibuka, hasilnya, paslon Mochammad Anton dan Syamsul Mahmud mendapatkan nomor dua, Yaqud Ananda Gudban dan Wanedi mendapat nomor satu, dan terakhir pengambilan nomor oleh paslon Sutiaji dan Sofyan Edy Jarwoko mendapatkan nomor tiga. Selanjutnya Ketua KPU Kota Malang membacakan surat keputusan ketetapan nomor urut calon.

Sementara, Mochammad Anton, calon wali kota nomor urut 2 terlihat senang sekali mendapat nomor urut tersebut. “Alhamdulillah, nomor sesuai dengan harapan kami selama ini. Nanti gampang kampanyenya pakai dua jari,” ujarnya.

Reporter: Yudha Kriswanto
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.