Jelang Pilwali Malang, Hari Kedua Belum Ada Pendaftar

Malang, koranmemo.com-Hingga sore ini, Selasa (9/1) pendaftaran paslon (pasangan calon) yanh akan bertarug dalam Pilwali (pemilihan wali kota) Malang 2018 masih sepi. Hari kedua pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang belum satupun paslon yang mendatangi KPU untuk mendaftar.

Zaenudin, Ketua KPU Kota Malang mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat dengan anggota keamanan. Tujuannya untuk koordinasi penumpukan massa pendukung paslon yang diprediksi akan mendaftar di hari ketiga. “Dipredikasi para calon akan mendaftar di hari terakhir, Rabu (10/1). Kami akan mengantisipasi segala apapun saat pengerahan massa dari pendukung masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan, KPU kota Malang memang sengaja mengimbau bagi paslon dan tim pengusungnya agar saat datang ke KPU untuk mendaftar tidak membawa massa yang cukup banyak. Dikarenakan ruang kantor KPU hanya memiliki kapasitas sedikit. “Tidak cukup jika semua harus masuk,” jelasnya.

Selain pengerahan massa, KPU juga mengantisipasi perlengkapan dokumen yang akan didaftarkan para paslon. Pihaknya, mengimbau kepada parpol untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang harus dibawa. Setelah pendaftaran selesai, selanjutnya para paslon melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh KPU yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

 “Kami beri kesempatan pada tim penghubung paslon. Jika ada kekurangan dokumen nanti bisa konsultasi agar semua berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.