Jelang Pilwali Malang: Daftar Pertama, Syarat Pencalonan Terpenuhi

Malang, koranmemo.com –┬áKomisioner KPU Kota Malang Ashari Husen, mengatakan satu pasangan calon (paslon) Wali Kota Malang dan calon Wakil Wali Kota Malang Mochammad Anton – Syamsul Mahmud yang daftar pertama kali untuk mengikuti pemilihan wali kota (Pilwali) Malang telah memenuhi persyaratan.

Menurutnya, untuk persyaratan seperti pas foto, NPWP, surat putusan pengadilan dari yang bersangkutan serta SKCK semua masih dalam pengurusan. “Semua berkas sudah kami terima. Sedangkan untuk kekurangannya dapat dipenuhi pada Kamis (18/1) hingga Sabtu (20/1) terkait dengan syarat calon,” ungkapnya Rabu (10/1).

Namun menurutnya, mereka sudah membuat surat pernyataan untuk mereka penuhi dan akan diserahkan ke KPU. Kemudian akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan didahului tes psikologis dan selanjutnya pemeriksaan medis yang bertempat di RSSA Kota Malang. “Jika sampai batas akhir pengumpulan syarat calon pada Sabtu (20/1) belum terpenuhi maka dimungkinkan calon tersebut tidak kami tetapkan,” paparnya.

Untuk diketahui, setelah M. Anton- Syamsul Mahmud, kemudian pasangan Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi dijadwalkan akan mendaftar usai menggelar deklarasi di Jalan Simpang Balapan. Sedangkan pasangan Sutiaji dan Sofyan Edy Jarwoko dijadwalkan mendaftar sekitar pukul 19.00 WIB.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.